eXTReMe Tracker
News Update :

band indie !

Friday 15 August 2008

band indie menurut gw adalah suatu fenomena pergerakan anak2 band yang berjuang secara indipendent.karena indie sendiri muncul dari kata indipendent, artinya mandiri, berdiri sendiri etc :mrgreen: .namun seiring dengan perkembangannya band indie kini telah berubah menjadi metode yang di gunakan oleh anak2 band jaman sekarang dalam menjalankan bandnya. Namun ada dua yang pengen gw jabarkan disini adalah :

1. band indie untuk tujuan komersil

metode ini sendiri sering di gunakan oleh band2 yang baru mulai meniti karir untuk tujuan yang lebih komersil tentunya. seperti agar karya2nya di kenal oleh khalayak rame, dalam menjalankan perannya, band ini tidak lepas dari yang namanya ingin mencari nama di blantika musik tanah air dengan cara apapun asal di kenal. band - band jenis ini biasannya dalam berkarya selalu mengikuti perkembangan trend musik yang ada pada jamannya,misal yang lagi ngetrend sekarang tuh lagu melow ato cemen, nah sudah pasti karya mereka akan berputar seputaran itu, dan sahabat dari band ini tentunya sang tetangga yang kaya raya yaitu si om major label. dengan semakin di kenal band indie jenis ini maka pintu bagi band ini untuk meniti karir lebih tinggi bisa semakin terbuka jika sudah deal dengan major,semisal padi ato coklat yang awalnya band indie akhirnya nebeng ma major label sony musik.

2. band indie untuk tujuan idealis

nah ini emang jarang di temui, kecuali lo2 yang seneng dengan gaya hidup idealis seperti underground punk, skinheads.band indie jenis ini emang terkenal dengan kefanatikannyua dengan gaya hidup yang di miliki seperti life style D.I.Y kalo lo sering ke distro2 di pinggiran pasti lo bisa dengan mudahnya nemui anak2 band indie idealis seperti ini. umunya mereka ga gila akan famous ato pengen di kenal, bagi mereka bermain musik adalah media untuk menunjukan sikap protes mereka akan keadaan hidup ynag menindas,sytem yang korup, dan damm goverment lainnya, namun sisi cinta juga sering di ungkapkan dalam karya2 mereka seperti cinta ma tuhan, sodara, pacar, orang tua…sahabat dll, dan kerasnya hidup. so seni adalah kebebasan berekspresi dalam bekarya :lol:

nah ini dolo penjabarannya karena otak gw baru nemu yang segitu doank so kalian yang pengen nambahin silahken…. :mrgreen:

at least apapun jalur yang di tempuh yang jelas pergerakan band2 indie saat ini sudah sangat bagus. hikmah yang pengen gw petik di sini bahwa band indie merepresentasikan anak2 muda kita ato generasi bangsa ini sudah semakin sadar bahwa keberhasilan dalam bermusik harus diraih dengan kerja keras, semangat kemandirian. apapun hasilnya yang terpenting kita tetep berkarya karena dengan berkarya kita gak menyiakan hidup dan sudah menyumbang sesuatu yang berguna bagi bangsa ini.biarkan sahabat ato temen kita berkreasi kita harus tetap mendukungnya dan memberikan masukan karena kesuksesan temen kita adalah kesuksesan kita bersama, any wei…..
piss all…

http://erickningrat.wordpress.com/


Share this Article on :

0 comments:

 

© Copyright HISTORY OF PUNK 2010 -2011 | Design by Mr X